Berkomunitas

Dengan perkembangan zaman yang begitu pesat, kelompok sosial atau biasa disebut komunitas diberbagai bidang pun banyak dibentuk. Banyak nilai positif yang bisa kita ambil dari berkomunitas. Komunitas biasanya bersifat umum. Siapa saja boleh bergabung. Disinilah ajang berbagi ilmu dan pengalaman dengan orang-orang yang punya satu kesukaan yang sama dengan kita. Komunitas juga salah satu wadah kita belajar berteloransi, karena dalam komunitas, kita bisa bertemu dengan orang-orang dari berbagai daerah.

Salah satu contoh adalah komunitas photography. kelompok sosial yang memiliki ketertarikan pada dunia foto. Tak jarang para photographer handal belajar dan berbagi ilmu dalam sebuah komunitas. Suasana hangat dan santai yang dibangun komunitas, bisa membuat tali persaudaraan sesama manusia lebih erat. Kita bisa mengasah kemampuan dengan orang-orang yang lebih ahli. kita saling menghargai satu sama lain.

Dalam komunitas ada kebhinnekaan RI. Semua arah berkumpul dengan semangat berbagi. Menciptakan karya yang dapat dibanggakan bangsa.

Jadi, ayo kita berkomunitas. Berkumpul dengan orang-orang baik. Punya semangat berbagi. Menciptakan ruang positif. Untuk kemajuan NKRI.

bhmdj_ogjmh