Kalau Bukan Kita Siapa Lagi ?

Indonesia. Negeri dengan banyak suku dan budaya. Sejuta pesona keindahan alam. Indonesia dengan kebhinekaannya mampu menyedot perhatian anak negeri dan juga mancanegara. Keramahan jadi ciri khas bangsa Indonesia yang tersebar luas.

kearifan lokal yang ada, tidak muncul begitu saja. Pesan-pesan ataupun kebijakkan yang diturunkan dari masa ke masa, terproses dengan berbagai pertimbangan. Semua kepercayaan, mengajarkan kita semua hal tentang kebaikkan. Semua memiliki makna yang dalam untuk sebuah kebaikkan dimasa mendatang. Mengajarkan arti pentingnya menghargai sesama umat beragama. Berbagi dan saling menolong sesama umat manusia. Tidak ada ajaran untuk menebar keburukkan dan kebencian.

IMG_20160712_090200

Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga segala kearifan lokal ? Percaya kepada Tuhan yang maha Esa. Pemberi segala nikmat. Pencipta alam semesta. Indonesia sangatlah beruntung, tercipta begitu indah. Keindahan yang dapat menimbulkan kedamaian. Dengan menjaga alam, mencegah kerusakkan lingkungan adalah salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang maha Esa. Alam Indonesia tidak akan terjaga dengan baik jika tidak ada persatuan dari setiap warga negaranya. Untuk itu, perlu terjalinnya rasa persatuan antar warga negara. Demi terbentuknya karakter bangsa yang baik dan berbudi pekerti luhur.

Pancasila. Lima dasar negara akan membuat Indonesia lebih baik. Lima dasar negara yang menyatukan semua perbedaan yang ada. Jika kita, terus menjaga dan perpegang teguh pada Lima dasar negara. Tidak ada lagi perbedaan yang terasa. Bhineka Tunggal Ika. Berbeda-beda tetapi tetap satu, itulah Indonesia. By Thomp89_