AKSI NYATA DUTA DAMAI DUNIA MAYA DALAM KONTRA PROPAGANDA

AKSI NYATA DUTA DAMAI DUNIA MAYA DALAM KONTRA PROPAGANDA



BNPT- Badan Nasional Penanggulangan Teroris mengadakan Workshop Pelatihan Duta Damai Dunia Maya yang dilaksanakan pada 14 Juni 2016 di Hotel Kartika Chandra Jakarta. Sebelumnya BNPT telah melaksanakan Workshop yang serupa pada tahun 2015 di Kota yaitu Bandung, Medan, Makassar, Pekan Baru, Banda Aceh dan Bali. Workshop ini membahas tentang bagaimana kontra propaganda yang dilakukan oleh kelompok radikal bebas melalui dunia maya.

Workshop Pelatihan Duta Damai Dunia Maya adalah serangkaian kegiatan yang akan membahas dan memberikan pelatihan kepada calon Duta Damai agar dapat memerangi kelompok propaganda di media sosial. Workshop resmi dibuka oleh Bapak Tito Karnavian yang memberikan himbauan kepada semua calon Duta Damai Dunia Maya agar dapat menghasilkan website yang bermakna dan dapat menjadi website yang kontra propaganda terhadap kelompok radikal bebas.

Pembuatan website didasari oleh tiga divisi bidang yang saling berkaitan satu sama lain yaitu Blogger, DKV (Desain Komunikasi Visual), serta IT. Dimana ketiga divisi tersebut menghasilkan akan menghasilkan website yang berintegritas serta kontra dalam propaganda terhadap kelompok radikal bebas.

PMD (Pusat Media Damai) sebelumnya akan memberikan materi kepada calon duta damai tentang membuat website yang penting dan menarik untuk dibaca. Divisi blogger akan dibekali bagaimana dasar-dasar, konsep, metode, serta pembuatan berita yang bermutu baik. Dekorasi, animasi dari sebuah website PMD akan mengajarkan kepada divisi DKV. Serta Divisi IT yang nanti nya akan dibekali oleh PMD bagaimana cara memaintenans website dengan baik.

Workshop ini diharapkan akan memberikan website yang berintegritas baik, penting dan menarik serta mempu memberikan perdamaian kepada seluruh pengguna duni maya.#Regita.J